Welcome

Selamat Datang Di Pusat Download Kumpulan Karya Tulis Ilmiah, Skripsi dan Tesis Kesehatan Lengkap Kuesioner dan Instrumen Penelitian Gratis

Perilaku Perawat Terhadap Pelaksanaan Asuhan Keperawatan

"Analisis Faktor Perilaku Perawat Terhadap Pelaksanaan Asuhan Keperawatan Di Ruang Rawat Inap Perawatan Interna Dan Bedah Rumah Sakit Tk. II Pelamonia Kota Makassar"

Tenaga perawat merupakan salah satu komoditi handal yang diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat berdasarkan standar asuhan keperawatan di tiap institusi tempat ia bertugas agar terciptanya masyarakat yang sehat. Namun di Rumah Sakit Tk. II Pelamonia Makassar, pelaksanaan asuhan keperawatan
belum sepenuhnya terlaksana oleh semua perawat dimana secara profesional baik pada saat pengakajian, perencanaan, implementasi, dan evaluasi belum dilakukan secara merata dan sistematis begitu pula dalam proses pendokumentasiannya.

Jenis penelitian yang digunakan obsevasional dengan rancangan Cross Sectional Study yang bertujuan untuk menganalisis hubungan faktor perilaku terhadap pelaksanaan asuhan keperawatan. Populasi penelitian adalah seluruh tenaga perawat yang mengabdikan dirinya di Rumah Sakit Tingkat I Pelamonia Makassar sebanyak 56 orang sedangkan sampel penelitian ditentukan secara purposive sampling sebanyak 48 orang. Pengumpulan data melalui wawancara langsung pada saat jam istirahat pelayanan menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan untuk menguji hipotesis penelitian meninjau hubungan variabel independen dengan dependen menggunakan rumus Chi Square Test.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi kerja, budaya kerja, pengetahuan dan sikap kerja berhubungan dengan pelaksanaan asuhan keperawatan di Rumah Sakit Tk. II Pelamonia Makassar sedangkan pendidikan tidak menunjukkan adanya hubungan. Oleh sebab itu, institusi rumah sakit diharapkan untuk dapat melakukan upaya pengembangan keterampilan perawat baik melalui perbaikan pendidikan maupun penyelenggaraan pelatihan serta pengembangan nilai-nilai keorganisasian sebagai unsur pendukung terwujudnya budaya kerja. Sedangkan bagi profesi keperawatan untuk dapat menerapkan standar-standar budaya kerja dan pengembangan melalui pelatihan. Di tingkat individu perawat untuk dapat melakukan pengembangan keprofesian secara mandiri.

Kata Kunci : Asuhan Keperawatan, Perawat, Pengkajian, Perencanaan, Implementasi, Evaluasi dan Pendokumentasian

Paket Skripsi Administrasi Kesehatan I

Paket Skripsi Administrasi Kesehatan I

Berikut adalah daftar Judul File Paket Skripsi Administrasi Kesehatan I yang dapat anda peroleh sekaligus :

1 Kualitas Pelayanan Tenaga Keperawatan Di Rumah Sakit
2. Kepuasan Pelayanan Kesehatan Pasien Puskesmas Langara
3. Perilaku Perawat Terhadap Pelaksanaan Asuhan Keperawatan

Dengan mendownload paket skripsi ini, anda dapat menghemat biaya dalam pembuatan dan penyusunan karya tulis ilmiah anda. Anda tidak kesulitan lagi dalam pencarian dan pengumpulan literatur dan referensi yang terkait dengan penelitian anda dan Anda akan menghemat waktu tentunya.

Cuma dengan harga promosi Rp 110.000,- anda akan mendapatkan keseluruhan file skripsi secara gratis.

SMS kami di : 082343360320 dengan mengirimkan isi pesan berikut

Isi pesan : nama anda/nama paket/alamat email/konfirm pembayaran

Contoh :
noname/paket Skripsi Administrasi Kesehatan I/noname@mail.com/110.000

atau 

noname/paket Skripsi Administrasi Kesehatan I/noname@mail.com/belum bayar

Pembayaran dapat anda lakukan sebelum atau setelah file dikirimkan ke email anda

Ketidakteraturan Berobat Penderita Kusta Rawat Jalan Puskesmas Pujananting

“Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Ketidakteraturan Berobat Penderita Kusta Rawat Jalan Puskesmas Pujananting Kabupaten Barru”

Kusta merupakan penyakit menular dan telah menjadi endemis di negara Indonesia yang ditunjukkan dengan prevalensi yang cenderung meningkat tiap tahunnya. Pada wilayah kerja

Kepuasan Pelayanan Kesehatan Pasien Puskesmas Langara

“Studi Kepuasan Pelayanan Kesehatan Pasien Di Puskesmas Langara Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe"

Tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan yang diselenggarakan dapat dinilai berdasarkan

Kualitas Pelayanan Tenaga Keperawatan Di Rumah Sakit

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DITINJAU DARI ASPEK TENAGA KEPERAWATAN DI RUMAH SAKIT NENE’ MALLOMO KABUPATEN SIDRAP PROPINSI SULAWESI SELATAN

Pelayanan kesehatan berkualitas merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi mengingat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi akan mempengaruhi perkembangan pola pikir dan permintaan masyarakat akan pelayanan yang lebih
berkualitas dan peran tenaga kesehatan merupakan aspek yang memberi sumbangsi lebih terhadap perwujudan kualitas tersebut. Kualitas pelayanan dipengaruhi oleh beberapa dimensi yang pada penelitian ini mencakup tangibles (jumlah petugas), reliability (kehandalan petugas), responsivennes (ketanggapan petugas), assurances (jaminan petugas) dan empathy petugas.

Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian observasional dengan rancangan Cross Sectional Study. Sampel pada penelitian ini adalah pasien rawat inap RS Nene’ Mallomo Kabupaten Sidrap pada bulan Mei 2007. Analisis data menggunakan uji Chi Square Test dengan memperhitungkan nilai probabilitas (p value) yang dibandingkan dengan nilai alpha (α = 0,05).

Hasil penelitian bahwa terdapat hubungan jumlah petugas, ketanggapan, kehandalan, jaminan dan empathy petugas dengan perwujudan kualitas pelayanan di rumah sakit dimana semakin baik dimensi tersebut akan menunjukkan peningkatan kualitas pelayanan yang memenuhi kebutuhan dan kepuasan pasien. Dalam rangka menunjang  pelayanan kesehatan secara efektif dan efisien, pada instansi pelayanan kesehatan harus memperhitungkan aspek jumlah ketenagaan yang disesuaikan dengan jumlah pengunjung, keterampilan ditingkatkan baik melalui pendidikan lanjutan maupun pelatihan sehingga menunjang aspek kehandalan dan ketanggapan dalam memberikan pelayanan, bagi tenaga perawat untuk dapat menciptakan suasana kondusif dan memiliki kemampuan dalam membina hubungan komunikasi dengan masyarakat.

Postingan Populer