Welcome

Selamat Datang Di Pusat Download Kumpulan Karya Tulis Ilmiah, Skripsi dan Tesis Kesehatan Lengkap Kuesioner dan Instrumen Penelitian Gratis

Download Skripsi Pelayanan Peserta Askes di Puskesmas


HEALTH INSURANCE HEALTH SERVICE PARTICIPANT (ASKES) IN THE CITY Manggala PUSKESMAS Batua KECMATAN MAKASSAR

Health services, is an important public service and is required in order to meet the demanding needs of healthcare. But in its development, health services do not fit what you want, so often unsatisfactory, especially in those real health insurance (Askes).
Based on this research on health services so that participants Askes implemented.
This type of study is a quantitative, observational study that aims to obtain a picture of health care in patients starting from the service counter Askes, services by doctors, nurses and care services by the drug.
The study population is all registered participants at the health center Askes Batua Makassar with a sample of 93 people who are determined accindental sampling. The collection of research data by direct interview using a questionnaire and then processed using a computer and presented in tabular form with explanations.
The results showed that the service at the counter Batua Health Center has done well in those Askes which is more dominant in the category of adequate (73.1%), as well as on services by doctors (79.6), service by nurses (78.5%) and drug services (67.7%). But there are still patients who expressed no good Askes over the counter services (26.9%), services by doctors (20.4%), nurses (21.5%) and drug clinic (32.3%).
Suggestion put forward is the service which was held in the agency services, especially health centers must meet the needs and satisfaction, providing training to staff and implement plans that are tailored to the needs of drug users and their utilization, especially in patients Askes participants in health care health center level.


PELAYANAN KESEHATAN PESERTA ASURANSI KESEHATAN (ASKES) DI PUSKESMAS BATUA KECMATAN MANGGALA KOTA MAKASSAR

Layanan jasa kesehatan, merupakan suatu layanan masyarakat yang penting dan dibutuhkan dalam upaya pemenuhan tuntutan kebutuhan terhadap kesehatan. Namun dalam perkembangannya, pelayanan kesehatan tidak sesuai yang di inginkan sehingga seringkali tidak memuaskan secara real khususnya pada peserta asuransi kesehatan (Askes). Berdasarkan hal tersebut sehingga penelitian tentang pelayanan kesehatan peserta Askes dilaksanakan.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif-observasional yang bertujuan untuk memperoleh gambaran pelayanan kesehatan pada pasien Askes dimulai dari pelayanan loket, pelayanan oleh dokter, pelayanan oleh perawat dan pelayanan obat.
Populasi penelitian adalah seluruh peserta Askes yang terdaftar pada Puskesmas Batua Kota Makassar dengan sampel sebanyak 93 orang yang ditentukan secara accindental sampling. Pengumpulan data penelitian dengan wawancara langsung menggunakan kuesioner untuk kemudian diolah menggunakan komputer dan disajikan dalam bentuk tabel disertai penjelasan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan di loket Puskesmas Batua telah dilaksanakan dengan baik pada peserta Askes dimana lebih dominan pada kategori cukup (73,1%), begitupun pada pelayanan oleh dokter (79,6), pelayanan oleh perawat (78,5%) dan pelayanan obat (67,7%). Namun masih terdapat pasien Askes yang menyatakan tidak baik atas pelayanan loket (26,9%), pelayanan oleh dokter (20,4%), perawat (21,5%) dan obat puskesmas (32,3%).
Saran yang diajukan adalah proses pelayanan yang diselenggarakan di instansi pelayanan khususnya puskesmas harus memenuhi kebutuhan dan kepuasan, memberikan pelatihan kepada petugas dan melaksanakan perencanaan obat yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dan pemanfaatannya khususnya pada pasien peserta Askes di pelayanan kesehatan tingkat Puskesmas.

Download Here
HERE
or
Download via Tinypaste
Jangan lupa like di facebook dan tinggalkan komentar
Beri dukungan dengan Donasi Berupa Voucer Pulsa ke No : 082343360320

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Postingan Populer