Welcome

Selamat Datang Di Pusat Download Kumpulan Karya Tulis Ilmiah, Skripsi dan Tesis Kesehatan Lengkap Kuesioner dan Instrumen Penelitian Gratis

Download Skripsi AKK - Pengembangan Tenaga Keperawatan Di Rumah Sakit


DESCRIPTION OF LABOR IN NURSING GENERAL HOSPITAL DISTRICT (HOSPITAL) NENE 'MALLOMO SIDRAP DISTRICT

Development of nurses is an attempt to improve the ability of employees both in terms of knowledge, skills and moral improvement nurses to be more skilled in performing its duties and responsibilities given to him.
Nursing staff development efforts must include some form of intervention within the framework of realizing the development objectives of the study include training, continuing education, mutation, accreditation groups, and working longer.
This type of study is a survey with descriptive approach that aims to obtain a picture of the development of nurses at General Hospital Nene 'Mallomo Sidrap District based on aspects of training, continuing education, mutation, and long working class accreditation.
Study sample was a hospital nurse who obtained a purposive sampling technique based on the criteria to obtain a total sample of 30 nurses. Research data collection conducted interviews using questionnaires that help then the data were processed with the help of a computer program SPSS version 15.0 and is presented in the form of frequency distribution tables and cross tables between the study variables.
The results showed that the development of nurses in terms of the training aspect that has gained much less dominant in the category, the development of nurses viewed from the aspect of continuing education that has gained quite dominant in the category, the development of nurses in terms of aspects that have obtained the mutation is dominant in enough categories, the development of nurses in terms of aspects of the accreditation process has been followed by much less dominant in the category, and the development of nurses in terms of aspects of work long enough in the category of less is more dominant.

The suggestions included in the study, managerial parties in this case the hospital director as policy makers are expected to conduct job training in order to develop the quality and skills of nurses working in order to organize the service quality of nursing care and patient satisfaction, improved education levels of workers nurses also need attention to provide cross subsidy to the nurse who will continue his education with membebastugaskannya in job responsibilities for a while, and nurses with long working lives should receive more attention than those with the new job so motivating for still hold a higher quality of service.

GAMBARAN PENGEMBANGAN TENAGA KEPERAWATAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) NENE’ MALLOMO KABUPATEN SIDRAP

Pengembangan perawat merupakan suatu usaha untuk meningkatkan kemampuan pegawai baik dari segi pengetahuan, keterampilan maupun peningkatan moral perawat agar lebih terampil dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepadanya. Upaya pengembangan tenaga perawat tentunya mencakup beberapa bentuk intervensi dalam rangka perwujudan tujuan pengembangan tersebut yang pada penelitian ini mencakup pelatihan, pendidikan lanjutan, mutasi, akreditasi golongan, dan lama kerja.
Jenis penelitian yang digunakan adalah survey dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk memperoleh gambaran pengembangan tenaga perawat di Rumah Sakit Umum Daerah Nene’ Mallomo Kabupaten Sidrap berdasarkan aspek pelatihan, pendidikan lanjutan, mutasi, akreditasi golongan dan lama kerja.
Sampel penelitian adalah perawat rumah sakit yang diperoleh dengan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 30 tenaga perawat. Pengumpulan data penelitian dilakukan secara wawancara langsung menggunakan bantuan kuesioner yang kemudian data tersebut diolah dengan menggunakan bantuan komputer program SPSS versi 15.0 dan disajikan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi dan tabel silang antar variabel penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengembangan tenaga perawat ditinjau dari aspek pelatihan yang telah diperoleh lebih dominan pada kategori kurang, pengembangan tenaga perawat ditinjau dari aspek pendidikan lanjutan yang telah diperoleh lebih dominan pada kategori cukup, pengembangan tenaga perawat ditinjau dari aspek mutasi yang telah diperoleh lebih dominan pada kategori cukup, pengembangan tenaga perawat ditinjau dari aspek akreditasi yang telah diikuti lebih dominan pada kategori kurang, dan pengembangan tenaga perawat ditinjau dari aspek lama kerja yang cukup lebih dominan pada kategori kurang.

Saran yang diajukan pada penelitian mencakup, pihak manajerial dalam hal ini direktur rumah sakit sebagai pengambil kebijakan diharapkan untuk menyelenggarakan pelatihan kerja dalam rangka pengembangan kualitas dan keterampilan kerja pada tenaga perawat sehingga dapat menyelenggarakan pelayanan asuhan keperawatan yang berkualitas dan memuaskan pasien, perbaikan tingkat pendidikan dari tenaga perawat juga perlu mendapat perhatian dengan memberikan subsidi silang kepada perawat yang akan melanjutkan pendidikan dengan membebastugaskannya dalam tanggung jawab kerja untuk sementara waktu, dan perawat yang dengan masa kerja yang cukup lama harus mendapat perhatian yang lebih dibandingkan dengan mereka dengan masa kerja yang baru sehingga memotivasi untuk tetap menyelenggarakan pelayanan yang lebih berkualitas.

Jangan lupa like di facebook dan tinggalkan komentar

DOWNLOAD FILE
HERE
or
Download via Tinypaste

Dukung dengan donasi pulsa ke No : 082343360320

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Postingan Populer