PICTURE OF HEALTH IN THE PERFORMANCE OF SUB WATUNOHU PUSKESMAS WATUNOHU Kolaka NORTH EAST PROVINCE SULAWESI
Achievement of good performance may not be realized without the support of quality human resources. For a company that produces a commodity, high performance characterized by high sales and profits, as well as high levels of customer satisfaction.
While on the high performance of public organizations can be seen from the success of the organization in providing good service to the community.
The low achievement of quality health services can provide an indication of the low performance of health workers to be able to realize the objectives of health care. Community Health Center is a leader in spearheading the development of health has a significant role in achieving health development as a technical unit office district / city level which would normally have a range of work areas within the district. Achievement of the performance of health personnel in health centers can be seen from the utilization rate in jurisdiction over health care organized by the health center. Embodiment of the performance of health workers at health center Watunohu when viewed from the level of utilization of health services by the public in the areas they tend to decrease from 2006 which is obtained as many as 1483 patients, the 2007 total of 1437 patients, the 2008 total of 1324 patients, and in 2009 as many as 1342. Meanwhile, in the year 2010 in January gained 312 total visits, 342 patients in February, as many as 312 patients in March and April, as many as 321 patients.
GAMBARAN KINERJA TENAGA KESEHATAN DI PUSKESMAS WATUNOHU KECAMATAN WATUNOHU KABUPATEN KOLAKA UTARA PROPINSI SULAWESI TENGGARA
Pencapaian kinerja yang baik tidak mungkin dapat diwujudkan tanpa didukung oleh sumber daya manusia berkualitas. Bagi perusahaan yang menghasilkan suatu komoditi, kinerja tinggi ditandai oleh tingginya penjualan dan keuntungan yang diperoleh, maupun tingginya tingkat kepuasan para pelanggannya. Sedangkan pada organisasi publik tingginya kinerja dapat dilihat dari keberhasilan organisasi dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.
Rendahnya capaian kualitas pelayanan kesehatan dapat memberi indikasi terhadap rendahnya kinerja tenaga kesehatan untuk dapat mewujudkan tujuan penyelenggaraan pelayanan kesehatan. Puskesmas merupakan ujung tombak terdepan dalam pembangunan kesehatan mempunyai peran cukup besar dalam upaya mencapai pembangunan kesehatan sebagai unit pelaksana teknis dinas tingkat Kabupaten/Kota yang lazimnya memiliki cakupan wilayah kerja dalam lingkup kecamatan. Capaian kinerja tenaga kesehatan di puskesmas dapat ditinjau dari tingkat pemanfaatan masyarakat dalam wilayah kerjanya atas pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh puskesmas. Perwujudan kinerja tenaga kesehatan di Puskesmas Watunohu jika ditinjau dari tingkat pemanfaatan pelayanan kesehatan oleh masyarakat dalam wilayah kerjanya cenderung mengalami penurunan dimana dari tahun 2006 diperoleh sebanyak 1483 pasien, tahun 2007 sebanyak 1437 pasien, tahun 2008 sebanyak 1324 pasien, dan tahun 2009 sebanyak 1342. Sedangkan di tahun 2010 pada bulan Januari diperoleh sebanyak 312 kunjungan pasien, 342 pasien pada bulan Februari, Maret sebanyak 312 pasien dan bulan April sebanyak 321 pasien
Jangan lupa like di facebook dan tinggalkan komentar
Dukung dengan donasi pulsa ke No : 082343360320
ARTIKEL TERKAIT:
Skripsi
- Pelayanan Antenatal Care Pada Ibu Hamil
- Faktor Ketidaklengkapan Imunisasi Bayi
- Faktor yang Berhubungan Dengan Gastritis
- Download Skripsi Kesehatan - Gambaran Gangguan Menstruasi
- Faktor Pemilihan Tenaga Penolong Persalinan
- Gaya Kepemimpinan Kepala Puskesmas Katoi Kabupaten Kolaka Utara
- Pemanfaatan Antenatal Care Ibu Hamil Di Puskesmas Bahonsuai
- Faktor Kejadian Demam Berdarah Dengue Pasien RS. Wahidin Sudirohusodo
- Faktor Penyakit Hipertensi Di Puskesmas Padang Sappa
- Gangguan Menarche Siswi SMU Cokroaminoto
- Penggunaan Alat Kontrasepsi Hormonal
- Pola Laktasi Ibu Nifas
- Ketidaklengkapan Imunisasi Bayi
- Faktor Risiko Hepatitis Virus B
- Hubungan Sikap dan Pengetahuan Remaja Putri terhadap Keputihan
Administrasi Kesehatan
- Gaya Kepemimpinan Kepala Puskesmas Katoi Kabupaten Kolaka Utara
- Kepuasan Pelayanan Kesehatan Pasien Puskesmas Langara
- Kualitas Pelayanan Tenaga Keperawatan Di Rumah Sakit
- Seperti Apakah Kata Manajemen Itu !
- Apa Sih Kinerja Itu !
- Download Skripsi AKK-Tipe Kepemimpinan Kepala Dinas Kesehatan
- Download Skripsi AKK-Pengembangan SDM Di Rumah Sakit
- Download Skripsi AKK-Faktor Sistem Pencatatan dan Pelaporan Puskesmas
- Download Skripsi AKK-Permintaan Pelayanan Kesehatan Nelayan Penyelam
- Download Skripsi AKK-Kinerja Kader Posyandu dan Kunjungan Pelayanan KIA
- Download Skripsi AKK-Pemanfaatan Pelayanan Puskesmas
- Download Skripsi AKK-Pemanfaatan Pelayanan KIA
- Download Skripsi AKK-Faktor Motivasi Kerja Tenaga Perawat
- Download Skripsi AKK-Kinerja Pegawai Dinkes
- Download Skripsi AKK-Kepuasan Rawat Inap Puskesmas
Kinerja
- Apa Sih Kinerja Itu !
- Download Skripsi AKK-Kinerja Kader Posyandu dan Kunjungan Pelayanan KIA
- Download Skripsi AKK-Kinerja Pegawai Dinkes
- Download Skripsi AKK-Kinerja Bidan pada Pelayanan Antenatal
- Download Tesis Administrasi Kesehatan Analisis Kinerja Perawat di Unit Rawat Inap
- Download Skripsi Keperawatan - Faktor Kinerja Perawat RSUD Andi Makassau
- Download Skripsi AKK - Kinerja Askep Di Rumah Sakit
- Download Skripsi AKK - Kinerja Perawat Di Puskesmas
- Download Skripsi Administrasi Kesehatan-Kinerja Perawat Rumah Sakit Rawat Inap
- Skripsi Administrasi Kesehatan
- Analisis Faktor-Faktor yang Berhubungan Dengan Kinerja Bidan Desa
- Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Perawat Dalam Memberikan Pelayanan Asuhan Keperawatan
- Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Perawat
- Skripsi Administrasi Kesehatan Kinerja Kader Posyandu
0 komentar:
Posting Komentar