Welcome

Selamat Datang Di Pusat Download Kumpulan Karya Tulis Ilmiah, Skripsi dan Tesis Kesehatan Lengkap Kuesioner dan Instrumen Penelitian Gratis

Download Skripsi AKK - Kepuasan Pasien Rawat Inap Puskesmas


STUDY ON THE LEVEL OF SATISFACTION OF PATIENTS ON INPATIENT HEALTH CARE IN PUSKESMAS MINASA UPA MAKASSAR SOUTH CITY

Quality health care is an important aspect that can give satisfaction to the patient. This can be a driving force to the customer / patient to establish strong ties with health care. 

One of the most important dimension in health care quality is the dimension of the relationship between people related to the interaction between health care workers to patients, managers with workers, and between the health team and community. Satisfaction levels can be affected by the acceptance of patients, physician services and nursing services as well as various aspects of that influence.
The research was conducted in the form of a survey with descriptive approach that aims to obtain a picture of the patient admission process, physician services and nursing services that affect patient satisfaction in health care utilization. Collecting data using a questionnaire, prepared with the help of a computer program Microsoft Excel and SPSS for Windows version 12.0 which is then presented in tabular form the frequency distribution ddisertai explanation.
The results showed that the patient had been in receipt of either category where sebahagian of respondents said they were satisfied (98.6%) patients in the admissions process, expressed his satisfaction with the service physicians (86.3%) and nurses said they were satisfied with the service (74.0 %).
The suggestions presented in this study is the clinic for not carrying out its admissions process is complicated, the need for compensation in the health centers, and the need to improve the facilities that support the delivery of health care clinic level.

STUDI TENTANG TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PADA PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS MINASA UPA KOTA MAKASSAR SULAWESI SELATAN

Mutu pelayanan kesehatan merupakan aspek penting yang dapat memberikan kepuasan terhadap pasien. Hal ini dapat menjadi  pendorong kepada pelanggan/pasien untuk menjalin ikatan yang kuat  dengan pelayanan kesehatan. Salah satu dimensi yang paling penting dalam mutu pelayanan kesehatan adalah dimensi hubungan antara manusia berkaitan dengan interaksi antara petugas kesehatan dengan pasien, manajer dengan petugas, dan antara tim kesehatan dan masyarakat. Tingkat kepuasan tersebut dapat dipengaruhi oleh proses penerimaan pasien, pelayanan dokter dan pelayanan perawat serta berbagai aspek yang turut mempengaruhi.
Penelitian ini dilakukan dalam bentuk survei dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk memperoleh gambaran proses penerimaan pasien, pelayanan dokter dan pelayanan perawat yang mempengaruhi kepuasan pasien dalam penggunaan pelayanan kesehatan. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner, diolah dengan menggunakan bantuan komputer program Microsoft Excel dan SPSS for Windows versi 12.0 yang kemudian disajikan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi ddisertai penjelasan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses penerimaan pasien sudah berada pada kategori baik  dimana sebahagian besar responden menyatakan puas (98,6 %) pada proses penerimaan pasien, menyatakan puas terhadap pelayanan dokter (86,3 %) dan menyatakan puas terhadap pelayanan perawat (74,0 %).
Saran-saran yang diajukan pada penelitian ini adalah pihak puskesmas untuk tidak melaksanakan proses penerimaan yang sifatnya berbelit-belit, perlunya pemberian kompensasi pada tenaga kesehatan puskesmas, dan perlunya peningkatan fasilitas yang menunjang pemberian pelayanan kesehatan ditingkat puskesmas.

Jangan lupa tinggalkan komentar atau like di facebook

DOWNLOAD HERE
HERE
or
Download via Tinypaste

Beri dukungan anda dalam bentuk donasi berupa voucer pulsa ke no : 082343360320, Terima kasih

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Postingan Populer