Welcome

Selamat Datang Di Pusat Download Kumpulan Karya Tulis Ilmiah, Skripsi dan Tesis Kesehatan Lengkap Kuesioner dan Instrumen Penelitian Gratis

Download Skripsi Pelayanan Tenaga Perawat Rumah Sakit


STUDY ON HEALTH CARE IN THE TREATMENT DISEASE IN PUBLIC HOSPITAL DISTRICT LAKIPADADA TANA TORAJA 

The realization of a healthy state is the will of all parties. In order to achieve good health is one aspect that can be implemented is a good health service delivery.
Decline in utilization of health care in this hospital due to the inability of officials to give higher quality service to the community so that more people take advantage of practicing physicians, registered nurse, or shaman. Service personnel can be caused by lack of staff empathy, responsiveness officers, labor discipline, security officers and personnel skills. Based on these assumptions the researcher is willing to examine the officers in the service of inpatient internal medicine Lakipadada District Hospital. Tana Toraja.
This type of study is a descriptive survey research design with the aim to obtain a picture of health care based on empathy, responsiveness, assurance, work discipline and skills of officers. The samples taken by purposive sampling technique with a large sample obtained as many as 87 patients. Collecting data using questionnaires with the help of a structured type petanyaan. Data processing is done using the help of a computer program SPSS for Windows version 12.0 is then presented in tabular form and distribution of cross table with an explanation.
The results obtained, the service personnel in providing care to patients in the inpatient hospital medicine Lakipadada already in enough categories (85.1%), empathy officers already on the category of adequate (59.8%), responsiveness of staff in providing health services are already in enough categories (69.0%), discipline of officers have been working on a fairly category (79.3%), assurance of adequate personnel in the category (66.7%) and skills in providing health care workers are at enough categories (88.5%).
The suggestions put forward in the study is expected to complement the hospital facilities are less valued by patients, for health care workers are expected to explain the medical benefits of any action taken, be friendly and good relationships with patients and their families, always service is in place during working hours and shows the seriousness and capability in carrying out the action so as to give satisfaction to the patients to use hospital services.

STUDI TENTANG PELAYANAN TENAGA KESEHATAN PADA RUANG PERAWATAN PENYAKIT DALAM RUMAH SAKIT UMUM LAKIPADADA KABUPATEN TANA TORAJA 

Terwujudnya keadaan sehat adalah kehendak semua pihak. Untuk dapat mewujudkan keadaan sehat tersebut salah satu aspek yang dapat dilaksanakan adalah dengan penyelenggaraan pelayanan kesehatan secara baik. Turunnya pemanfaatan pelayanan kesehatan dalam hal ini rumah sakit disebabkan oleh ketidakmampuan petugas memberikan pelayanan yang lebih berkualitas kepada masyarakat sehingga masyarakat lebih banyak memanfaatkan dokter praktek, mantri kesehatan, maupun dukun. Pelayanan petugas yang kurang dapat disebabkan oleh empati petugas, ketanggapan petugas, disiplin kerja, jaminan petugas, dan keterampilan petugas. Berdasarkan asumsi tersebut maka peneliti berkenan untuk meneliti tentang pelayanan petugas di ruang rawat inap penyakit dalam RSUD Lakipadada Kab. Tana Toraja.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan rancangan deskriptif yang bertujuan untuk memperoleh gambaran pelayanan tenaga kesehatan berdasarkan empati, ketanggapan, jaminan, disiplin kerja dan keterampilan petugas. Sampel penelitian diambil dengan teknik Purposive sampling dengan besar sampel yang diperoleh sebanyak 87 pasien. Pengumpulan data menggunakan bantuan kuesioner dengan jenis petanyaan terstruktur. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan komputer program SPSS for windows versi 12.0 kemudian disajikan dalam bentuk tabel distribusi dan tabel silang disertai penjelasan.
Hasil penelitian diperoleh, pelayanan petugas dalam memberikan pelayanan pada pasien di ruang rawat inap penyakit dalam Rumah Sakit Lakipadada sudah berada pada kategori cukup (85,1 %), empati petugas sudah berada pada kategori cukup (59,8 %), ketanggapan petugas dalam memberikan pelayanan kesehatan sudah berada pada kategori cukup (69,0 %), disiplin kerja petugas sudah berada pada kategori cukup (79,3%), jaminan petugas berada pada kategori cukup  (66,7 %) dan keterampilan petugas dalam memberikan pelayanan kesehatan berada pada kategori cukup (88,5 %).
Saran-saran yang diajukan dalam penelitian yaitu pihak rumah sakit diharapkan dapat melengkapi sarana yang dinilai masih kurang oleh pasien, bagi tenaga tenaga kesehatan diharapkan dapat menjelaskan tentang manfaat dari setiap tindakan medis yang dilakukan, bersikap ramah dan membina hubungan baik dengan pasien dan keluarganya, selalu berada ditempat pelayanan selama jam kerja dan menunjukkan keseriusan dan kapabilitas dalam melaksanakan tindakan sehingga dapat memberikan kepuasan terhadap pasien terhadap penggunaan pelayanan rumah sakit.

Download Here

or

Download via Tinypaste

Jangan lupa like di facebook dan tinggalkan komentar
Beri dukungan dengan Donasi Berupa Voucer Pulsa ke No : 082343360320

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Postingan Populer