Welcome

Selamat Datang Di Pusat Download Kumpulan Karya Tulis Ilmiah, Skripsi dan Tesis Kesehatan Lengkap Kuesioner dan Instrumen Penelitian Gratis

Download Skripsi Epid dan Kespro-Pemeriksaan Antenatal Pada Ibu Hamil

Studies Examination Atenatal In Pregnant Women Who Been In Puskesmas Sudiang Biringkanaya Makassar District

Goal of health development at all levels of society are intrinsically able to obtain health care easy and affordable. Where implementation is attempted to increase the public's active partisispasi directed primarily at the community in rural, low-income communities and communities of new settlements.
Through improving the health of mother and child health status is applied increases which in turn will improve the level of labor productivity and quality of life of Indonesian people in the future.
Antenatal care is one of the health measures in reducing maternal mortality and morbidity, however, antenatal problems in Indonesia generally and particularly in South Sulawesi still need full attention for pregnant women. Therefore we tried to conduct research that aims to review how antenatal testing in pregnant women in the region khsusnya Sudiang, among other factors maternal age, maternal pekrjaan, knowledge of the mother, gestational age and parity.
This study is a descriptive study by taking the primary and secondary data where the sample was women who come to visit the clinic Sudiang researchers who had come across.
Of this research in getting information about the mother's age, knowledge, work, gestational age and parity on antenatal examination conducted by the respondent. Moreover, it can also note the frequency distribution of maternal age, maternal employment, maternal knowledge, gestational age and parity in women during their pregnancy at the clinic Sudiang Biringkanaya Makassar District in 2006.

Studi Tentang Pemeriksaan Atenatal Pada Ibu Hamil Yang Berkunjung  Di Puskesmas Sudiang Kecamatan Biringkanaya Makassar 

Tujuan pembangunan bidang kesehatan pada hakekatnya adalah semua lapisan masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan secara mudah dan terjangkau. Dimana pelaksanaannya diusahakan dengan meningkatkan partisispasi aktif masyarakat yang diarahkan terutama pada masyrakat di pedesaan, masyarakat berpenghasilan rendah dan masyarakat pemukiman baru. Melalui upaya peningkatan kesehatan Ibu dan anak diterapkan derajat kesehatan meningkat yang pada gilirannya akan memperbaiki tingkat produktivitas kerja dan kualitas hidup bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.
Antenatal care merupakan salah satu upaya kesehatan dalam menurunkan mortalitas dan morbiditas ibu, namun demikian masalah pemeriksaan antenatal di Indonesia umumnya dan khususnya di sulawesi selatan masih perlu mendapat perhatian sepenuhnya bagi ibu hamil. Oleh karena itu kami mencoba mengadakan penelitian yang bertujuan untuk meninjau bagaimana pemeriksaan antenatal pada ibu hamil khsusnya di wilayah Sudiang, antara lain faktor umur ibu, pekrjaan ibu, pengetahuan ibu, usia kehamilan dan paritas.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan mengambil data primer dan sekunder dimana sample adalah ibu hamil yang datang berkunjung ke puskesmas Sudiang yang sempat peneliti temui.
Dari penelitian ini di dapatkan informasi tentang umur ibu, pengetahuan, pekerjaan, usia kehamilan dan paritas terhadap pemeriksaan antenatal yang dilakukan oleh responden. Selain itu dapat pula diketahui distribusi frekuensi umur ibu, pekerjaan ibu, pengetahuan ibu, usia kehamilan dan paritas pada ibu yang memeriksakan kehamilan di puskesmas Sudiang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar tahun 2006.

Tolong like di facebook dan tinggalkan komentar

DOWNLOAD FILE

or
Download via Tinypaste


Beri donasi berupa voucer pulsa ke No : 082343360320
Terima Kasih

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Postingan Populer