DEVELOPMENT OF HUMAN RESOURCES IN THE GENERAL AREA HOSPITAL DISTRICT PATTALLASSANG TAKALAR
Hospitals as providers of health services at district / city level is expected to actualize a quality service and responsible regarding the provision of quality medical services in accordance with the
standards of medical and hospital service standard while accountability is recognized as a medical referral center for secondary or tertiary effective and efficient in the area of coverage that provides a humane and equitable service to the community.
Efforts to improve the quality and performance of health services in general initiated by nurses through various forms of group activities such as quality control, implementation of nursing standards, approaches to problem solving and nursing audits. Quality of health human resources are still needed improvement. This is reflected in people's satisfaction with health services that have not been optimal. According SUSENAS 2001, found 37.3% of the people who reside in urban states are not / less satisfied with outpatient services organized by government hospitals.
PELAKSANAAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PATTALLASSANG KABUPATEN TAKALAR
Rumah sakit sebagai penyelenggara pelayanan kesehatan pada tingkat Kabupaten/Kota diharapkan dapat mengaktualisasikan pelayanan yang berkualitas dan bertanggung jawab menyangkut penyediaan pelayanan medik yang bermutu sesuai dengan standar medis dan standar pelayanan rumah sakit yang diakui sedangkan akuntabilitasnya adalah sebagai pusat rujukan medik sekunder atau tersier yang efektif dan efisien di wilayah cakupannya yang memberikan pelayanan yang manusiawi dan merata bagi masyarakat.
Upaya untuk memperbaiki mutu dan kinerja pelayanan kesehatan pada umumnya dimulai oleh perawat melalui berbagai bentuk kegiatan seperti gugus kendali mutu, penerapan standar keperawatan, pendekatan-pendekatan pemecahan masalah maupun audit keperawatan. Mutu SDM kesehatan masih membutuhkan pembenahan. Hal ini tercermin dari kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang belum optimal. Menurut SUSENAS 2001, ditemukan 37,3% masyarakat yang bertempat tinggal di perkotaan menyatakan tidak/kurang puas terhadap pelayanan rawat jalan yang diselenggarakan oleh rumah sakit pemerintah.
Jangan lupa like di facebook dan tinggalkan komentar
DOWNLOAD FILE
or
Download via Tinypaste
Dukung dengan donasi pulsa ke No : 082343360320
ARTIKEL TERKAIT:
Skripsi
- Pelayanan Antenatal Care Pada Ibu Hamil
- Faktor Ketidaklengkapan Imunisasi Bayi
- Faktor yang Berhubungan Dengan Gastritis
- Download Skripsi Kesehatan - Gambaran Gangguan Menstruasi
- Faktor Pemilihan Tenaga Penolong Persalinan
- Gaya Kepemimpinan Kepala Puskesmas Katoi Kabupaten Kolaka Utara
- Pemanfaatan Antenatal Care Ibu Hamil Di Puskesmas Bahonsuai
- Faktor Kejadian Demam Berdarah Dengue Pasien RS. Wahidin Sudirohusodo
- Faktor Penyakit Hipertensi Di Puskesmas Padang Sappa
- Gangguan Menarche Siswi SMU Cokroaminoto
- Penggunaan Alat Kontrasepsi Hormonal
- Pola Laktasi Ibu Nifas
- Ketidaklengkapan Imunisasi Bayi
- Faktor Risiko Hepatitis Virus B
- Hubungan Sikap dan Pengetahuan Remaja Putri terhadap Keputihan
Administrasi Kesehatan
- Gaya Kepemimpinan Kepala Puskesmas Katoi Kabupaten Kolaka Utara
- Kepuasan Pelayanan Kesehatan Pasien Puskesmas Langara
- Kualitas Pelayanan Tenaga Keperawatan Di Rumah Sakit
- Seperti Apakah Kata Manajemen Itu !
- Apa Sih Kinerja Itu !
- Download Skripsi AKK-Tipe Kepemimpinan Kepala Dinas Kesehatan
- Download Skripsi AKK-Faktor Sistem Pencatatan dan Pelaporan Puskesmas
- Download Skripsi AKK-Permintaan Pelayanan Kesehatan Nelayan Penyelam
- Download Skripsi AKK-Kinerja Kader Posyandu dan Kunjungan Pelayanan KIA
- Download Skripsi AKK-Pemanfaatan Pelayanan Puskesmas
- Download Skripsi AKK-Pemanfaatan Pelayanan KIA
- Download Skripsi AKK-Faktor Motivasi Kerja Tenaga Perawat
- Download Skripsi AKK-Kinerja Pegawai Dinkes
- Download Skripsi AKK-Kepuasan Rawat Inap Puskesmas
0 komentar:
Posting Komentar