Welcome

Selamat Datang Di Pusat Download Kumpulan Karya Tulis Ilmiah, Skripsi dan Tesis Kesehatan Lengkap Kuesioner dan Instrumen Penelitian Gratis

Faktor yang Berhubungan Dengan Motivasi Kerja Tenaga Perawat

FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN MOTIVASI KERJA TENAGA PERAWAT DI BAGIAN RAWAT INAP RSUD MAMUJU 

Motivasi kerja akan mendukung keberhasilan setiap karyawan dalam melaksanakan pencapaian tujuan organisasi. Motivasi kerja bagi tenaga perawat akan membantu dalam mencapai keberhasilan pelayanan keperawatan yang berkualitas dan menunjang profesionalisme dan produktifitas organisasi.
Motivasi kerja pada penelitian ini dipengaruhi oleh pemberian kompensasi, hubungan dengan rekan kerja, keadaan lingkungan kerja dan supervisi.

Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis hubungan antara pemberian kompensasi, hubungan dengan rekan kerja, keadaan lingkungan kerja dan supervisi dengan motivasi kerja perawat di bagian rawat inap RSUD Mamuju.

Sampel penelitian adalah seluruh tenaga perawat pada bagian rawat inap RSUD Mamuju sebanyak 67 orang yang ditentukan secara exhautive sampling. Pengumpulan data penelitian dengan melakukan wawancara langsung kepada tenaga perawat yang kemudian data diolah dengan bantuan komputer dan disajikan dalam bentuk tabel berupa analisis univariat dan bivariat.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara pemberian kompensasi, hubungan dengan rekan kerja, keadaan lingkungan kerja dan pelaksanaan supervisi dengan motivasi kerja tenaga perawat di RSUD Mamuju.

Saran yang diajukan adalah perlunya peningkatan motivasi kerja melalui penegakkan disiplin kerja dan pelaksanaan supervisi efektif dimulai pada tingkat kepala rumah sakit sampai pada pimpinan di tingkat unit keperawatan

Kepustakaan : 34 (1991 – 2008)
Keywords : Motivasi kerja, kompensasi, hubungan dengan rekan kerja, supervisi

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Postingan Populer