PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG PELAKSANAAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS DI PUSKESMAS KAJUARA KABUPATEN BONE
Konsep pelayanan kesehatan gratis pada dasarnya untuk memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan termasuk salah satu bentuk upaya pemerataan pembangunan kesehatan. Namun pelaksanaannya tidak sepenuhnya menunjukkan keberhasilan sehubungan dengan adanya
kendala yang ditemukan di lapangan. Sehingga penelitian perlu dilakukan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan rancangan deskriptif yang bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang persepsi masyarakat terhadap pelaksanaan konsep pelayanan kesehatan gratis. Populasi peneltian adalah seluruh masyarakat yang datang berobat di Puskesmas Kajuara Kabupaten Bone dengan sampel ditentukan secara accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner untuk diolah dengan komputer dan disajikan dalam bentuk tabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan konsep pelayanan kesehatan gratis belum sepenuhnya memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat dimana terdapat 12 (27,9%) yang menyatakan tidak baik, dengan 11 (25,6%) tidak baik atas pelayanan kesehatan dasar yang diberikan puskesmas, 17 (39,5%) menyatakan tidak baik atas pelayanan gawat darurat, 10 (23,3%) menyatakan tidak baik atas pelayanan rujukan dan 14 (32,6%) menyatakan tidak baik terhadap kepesertaan konsep pelayanan kesehatan gratis di puskesmas. Saran yang diajukan adalah peningkatan pelatihan tentang penerapan konsep pelayanan kesehatan gratis pada tingkat petugas di puskesmas dan penyelenggaraan pelatihan dalam hal pencatatan dan pelaporan pada pelaksanaan program dengan melibatkan unsur masyarakat seperti tokoh masyarakat.Keyword : Pelayanan Kesehatan Gratis
Prepare to Download
Link 1
Alternatif link
Link 2 Link 3 Link 4 Link 5 Link 6 Link 7 Link 8 Link 9 Link 10
Link 1
Alternatif link
Link 2 Link 3 Link 4 Link 5 Link 6 Link 7 Link 8 Link 9 Link 10
Password : karyailmiah
Catatan :
Harap gunakan per link saja untuk mendownload filenya, karena satu link sudah mencakup keseluruhan file dan supaya pengunjung lain juga dapat mendownloadnya. Trims sebelumnya.
Link expair silahkan KESINI
Semoga bermanfaat dan thanks atas commentx. Tinggalkan email konfirmasi atau like di facebook
Beri dukungan dengan Donasi Berupa Voucer Pulsa ke No : 085394045756
ARTIKEL TERKAIT:
Pelayanan Kesehatan
- Bagaimana Pelayanan Kesehatan Seharusnya !
- Download Skripsi AKK-Permintaan Pelayanan Kesehatan Nelayan Penyelam
- Download Skripsi AKK-Pemanfaatan Pelayanan Puskesmas
- Download Skripsi AKK-Pelayanan Prima Puskesmas
- Artikel Ilmiah Tentang Puskesmas
- Skripsi Gratis-Evaluasi Pelayanan Kesehatan Gratis
- Pelaksanaan Pelayanan Prima
Kesehatan Gratis
Administrasi Kesehatan
- Gaya Kepemimpinan Kepala Puskesmas Katoi Kabupaten Kolaka Utara
- Kepuasan Pelayanan Kesehatan Pasien Puskesmas Langara
- Kualitas Pelayanan Tenaga Keperawatan Di Rumah Sakit
- Seperti Apakah Kata Manajemen Itu !
- Apa Sih Kinerja Itu !
- Download Skripsi AKK-Tipe Kepemimpinan Kepala Dinas Kesehatan
- Download Skripsi AKK-Pengembangan SDM Di Rumah Sakit
- Download Skripsi AKK-Faktor Sistem Pencatatan dan Pelaporan Puskesmas
- Download Skripsi AKK-Permintaan Pelayanan Kesehatan Nelayan Penyelam
- Download Skripsi AKK-Kinerja Kader Posyandu dan Kunjungan Pelayanan KIA
- Download Skripsi AKK-Pemanfaatan Pelayanan Puskesmas
- Download Skripsi AKK-Pemanfaatan Pelayanan KIA
- Download Skripsi AKK-Faktor Motivasi Kerja Tenaga Perawat
- Download Skripsi AKK-Kinerja Pegawai Dinkes
- Download Skripsi AKK-Kepuasan Rawat Inap Puskesmas
0 komentar:
Posting Komentar